Ingin Kirim Ucapan Lebaran Jarak Jauh? Coba Media Komunikasi Virtual Ini!

ucapan lebaran


Memberikan ucapan lebaran kepada semua teman dan sanak keluarga kini menjadi semakin mudah dan juga cepat. Sebab ada lebih banyak pilihan media komunikasi yang bisa dipilih, selain diucapkan secara langsung juga bisa secara sebaliknya. Kemudahan semakin terasa dengan hadirnya banyak aplikasi komunikasi virtual secara digital. Terlebih bagi siapa saja yang kini sudah aktif memakai handphone Android maupun bersistem operasi iOS. Mengirimkan ucapan terkait hari lebaran pun terasa semakin sederhana namun maknanya tidak berkurang sedikitnya. 

Keuntungan Mengirimkan Ucapan Secara Virtual 

Pengiriman ucapan untuk hari raya lebaran biasa dilakukan malam sebelum ibadah shalat ied, dan bisa memakai banyak media komunikasi. Kecanggihan teknologi informasi menyajikan media komunikasi virtual yang menawarkan keuntungan berikut:

1. Pengiriman ucapan lebih cepat, 
Dahulu untuk mengirimkan ucapan apapun, baik berkaitan dengan lebaran, ulang tahun, dan lain sebagainya menggunakan media surat. Surat yang ditulis dan dikirimkan secara manual oleh petugas pos tentu memerlukan hitungan hari sebelum sampai ke tangan tujuan. Sementara pada komunikasi virtual, beberapa detik setelah ucapan dikirimkan maka penerima bisa langsung membaca dan memberikan balasan ucapan lebaran

2. Pengirim tahu proses pengiriman ucapan, 
Mengirimkan ucapan lebaran bisa memakai media lama seperti surat atau memakai layanan SMS dengan handphone biasa. Kekurangan media komunikasi tersebut salah satunya ialah status pengiriman ucapan yang tidak diketahui dengan pasti. Kadang kala pengiriman dokumen melalui ekspedisi pengiriman tidak sampai ke alamat tujuan karena berbagai sebab. Pengiriman melalui layanan provider berupa SMS pun tidak memberikan kejelasan kapan ucapan sampai dan dibaca penerimanya. Berbeda jika memakai aplikasi komunikasi virtual, maka status pengiriman bisa diketahui dengan jelas. 

3. Biaya yang dikeluarkan lebih murah, 
Mengirimkan ucapan selamat lebaran pada semua teman semakin mudah sekaligus murah bersama aplikasi komunikasi. Sebab pemakaian aplikasi tersebut menggunakan sistem kuota sehingga satu handphone bisa untuk semua kebutuhan internet dan komunikasi. Per bulan Kita bisa menyediakan kuota beberapa gigabyte, dengan harga sekitar Rp 50 ribuan saja. Jauh lebih murah ketimbang mengirimkan surat maupun pesan singkat melalui handphone. terlebih jika memakai provider yang biaya SMS-nya mahal dan jarang memberikan bonus gratis. 

4. Bisa mengirimkan ucapan dalam format teks dan gambar, 
Kecanggihan teknologi perangkat komunikasi memungkinkan Kita memanfaatkan banyak aplikasi untuk menyusun ucapan di hari lebaran. Kita tidak hanya bisa mengirimkan ucapan dalam bentuk deretan kata, namun juga dengan emoticon menarik sekaligus dalam bentuk gambar. Gambar bisa didapatkan gratis melalui Google, atau membuatnya sendiri dengan beberapa aplikasi yang mempermudah membingkai kata dengan desain yang lebih atraktif. Penerima ucapan lebaran tersebut tentu akan lebih senang sebab menerima ucapan dalam bentuk yang unik dan kreatif. 

Share on Google Plus

About Wardono Susanto

24Berita.Com - Berita Terakurat dan Terupdate dalam INDONESIA
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar