Meminjam di UangTeman, Hutang Pun Bisa Jadi Produktif!

uangteman


Banyak orang berusaha untuk menghindari berhutang dalam bentuk apa pun, dan ini merupakan hal yang bijaksana kalau Anda memang dalam kondisi keuangan yang tak memungkinkan untuk mengembalikannya. Namun ini tidak berarti bahwa pinjaman uang tidak memberikan manfaat, apalagi jika Anda mengelolanya sehingga uang pinjaman tersebut menjadi sesuatu yang positif. Anda bisa melakukannya dengan bantuan dari layanan pinjaman online dari UangTeman.

Menggunakan hutang yang Anda miliki untuk menjalankan bisnis adalah salah satu dari nasihat utama yang sangat disarankan agar Anda tak terjebak dalam lingkaran gali lubang tutup lubang. Ketika Anda memanfaatkan uang yang Anda pinjam tersebut untuk diputar dalam bisnis, Anda justru bisa mendapatkan keuntungan yang besar. Setidaknya, keuntungan tersebut cukup untuk membuat Anda bisa membayar hutang Anda, sekaligus memberikan Anda sisa yang cukup banyak untuk Anda simpan sendiri.

Tentu saja, hal tersebut hanya bisa dicapai dengan catatan bahwa Anda memiliki hutang yang baik. Memang terdengar ironis, tapi hutang pun ada yang baik dan buruk. Perhatikan karakter dari hutang yang baik berikut ini:

·       Terjangkau angsurannya
Dengan kata lain, angsuran dari pinjaman tersebut haruslah sesuai dengan kemampuan Anda dan tak terlalu tinggi setiap bulannya. Angsuran paling tidak haruslah sebanyak 30% dari pendapatan total.
·       Hutang dipakai untuk sesuatu yang produktif
Hutang haruslah bisa dipakai untuk menghasilkan sesuatu yang produktif sehingga tak hanya habis begitu saja untuk membeli sesuatu yang tak memiliki efek jangka panjang. Berhutang untuk usaha adalah hal yang wajar.
·       Hutang terbayarkan dari hasil produktif pinjaman
Hutang yang baik adalah hutang yang bisa Anda bayar dengan keuntungan yang Anda dapatkan dari hasil keuntungan produktivitas Anda di atas tersebut.
·       Tidak membebani kehidupan sehari-hari terlalu berat
Hutang tersebut juga sebaiknya tak mengganggu Anda dalam menjalani hidup sehari-hari Anda. UangTeman termasuk di sini, dengan jumlah pinjaman dan biaya yang tak terlalu banyak.

Ketika Anda memiliki hutang yang baik inilah, baru Anda bisa mengubah hutang menjadi sesuatu yang positif, yaitu dengan menggunakannya sehingga menjadi sesuatu yang produktif. Namun harus Anda ketahui bahwa sekedar membeli rumah atau mobil sekalipun bukan selalu membuat hutang Anda menjadi produktif. Ini karena rumah maupun mobil tersebut masih menjadi milik pemberi hutang dan bukan sepenuhnya milik Anda. Baru ketika Anda memanfaatkan pembelian Anda tersebut untuk menghasilkan uang, barulah Anda bisa menyebutnya sebagai hutang yang produktif.

Bagaimana caranya untuk menjadikan hutang Anda tersebut menjadi produktif? Ini caranya:

1.       Gunakan hutang untuk memperlancar cash flow
Hutang bisa dipakai untuk memperlancar arus perputaran uang bisnis Anda di saat Anda sedang memerlukan biaya tambahan untuk menghasilkan keuntungan.
2.       Pakai hutang untuk produksi ketika order banyak
Masih berhubungan dengan di atas, hutang tersebut bisa Anda gunakan untuk menghasilkan produk yang lebih banyak saat bisnis sedang ramai, sehingga menghasilkan keuntungan.
3.       Gunakan barang yang dibeli secara kredit menjadi produktif
Jika Anda membeli rumah atau mobil secara kredit, bahkan ponsel sekalipun, Anda bisa menggunakannya untuk usaha, sehingga keuntungan yang dihasilkan menebus hutang Anda.

Itulah banyak cara untuk menjadikan hutang Anda sebagai hutang yang baik dan produktif. Tidak semua hutang merupakan hal yang jahat dan harus dihindari. Pinjaman dari tempat seperti Uang Teman misalnya, akan membantu Anda membangun sejarah kredit yang baik dan mempermudah Anda mendapatkan kepercayaan dari bank. Hutang bisa menjadi sesuatu yang berguna selama Anda bisa mengelolanya.
Share on Google Plus

About Wardono Susanto

24Berita.Com - Berita Terakurat dan Terupdate dalam INDONESIA
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar