Pinjam Dana dengan KTA Bunga Rendah

kta bunga rendah


Apakah Anda ingin memiliki rumah mewah? Atau mobil mewah untuk kendaraan pribadi Anda? Tenang saja semua akan mudah terwujud dengan kredit tanpa agunan. Kredit tanpa agunan adalah sebuah pinjaman dana untuk nasabah atau debitur dari suatu Bank atau lembaga keuangan. Yang mana akan dikembalikan lagi dari nasabah, dengan ditambah beberapa imbalan atau keuntungan untuk pihak Bank. Dan pinjaman ini tidak memerlukan jaminan yang digunakan agar dana tersebut dapat cair. Sehingga sangat fleksibel. Dan sekarang ini banyak yang menawarkan KTA bunga rendah untuk masyarakat.

Kredit tanpa agunan biasanya digunakan untuk membeli atau membayar suatu hal yang memang dikarenakan pihak nasabah atau debitur tidak mempunyai uang cash sebanyak itu. Namun di dalam kemampuan mencicil setiap bulannya, pihak Bank tahu bahwa debitur mampu untuk membayar pinjaman yang telah dipinjamkan. Sehingga penawaran produk ini sangat bermacam ragamnya. Diantaranya adalah:

Biaya pendidikan,
Membeli rumah mewah,
Membeli mobil mewah,
Membayar Asuransi pensiunan,
Membeli tiket liburan,
Dan lain sebagainya.

KTA bunga rendah biasanya memiliki beberapa persyaratan agar pihak debitur dapat meminjam sejumlah dana kepada Bank atau lembaga keuangan. Ini dikarenakan pihak bank atau lembaga keuangan perlu mengetahui seberapa besar kemampuan calon debitur untuk mengembalikan pinjaman yang telah dipinjam. Jika kemampuan tercukupi, maka pastinya pinjaman uang tidak akan dilepas tangan kan. Melainkan debitur akan bertanggung jawab dengan sepenuhnya. Syarat-syaratnya yakni:

Melengkapi Kartu Tanda Penduduk,
Mencantumkan Nomor Pokok Wajib Pajak,
Mencantumkan Kartu Keluarga,
Memberikan Akta Nikah,
Slip gaji dan surat keterangan kerja (rata-rata pihak terkait mempunyai pendapatan minimal. Seperti 3 juta rupiah setiap bulannya),
Bebas dari kredit yang lalu atau memang tidak memiliki pinjaman terhadap pihak lainnya,
Melampirkan foto 4x6 untuk istri dan suami,
Fotocopy rekening 3 bulan terakhir,
Melengkapi for permohonan pengajuan pinjaman dana.

Syarat dan ketentuan memang sangat bergantung pada pihak yang berwenang untuk meminjamkan. Dimana beberapa Bank dan lembaga keuangan yang meminjamkan dana tanpa agunan diantaranya itu:

Bank Mandiri.
Bank BNI.
Bank BRI.
Bank Danamon.
Bank Permata.
Bank HSBC.
Bank BTN.
Bank BCA.
Bank Mega.
Dan lain sebagainya.

Bank-bank diatas adalah beberapa Bank yang telah memberikan pinjaman tanpa agunan atau kta kepada nasabah atau debitur nya dengan bunga rendah. Ini dilakukan semata membantu pihak-pihak yang membutuhkan dan juga untuk mencari keuntungan bagi pihak Bank itu sendiri. Biasanya ketentuan suku bunga sangat bergantung kepada jumlah pinjaman dan lamanya waktu cicilan. Semakin banyak jumlah dan lama waktu pembayaran, maka suku bunga yang dikenakan juga akan semakin tinggi. Namun pemerintah telah memberi mandat kepada pihak Bank terkait agar tidak terlalu menyulitkan masyarakat dengan memberi bunga tinggi. Sehingga hindari beberapa agen atau rentenir peminjam dana yang memberikan bunga tinggi setiap waktunya.

Dengan demikian maka banyak masyarakat yang mencari KTA bunga rendah di beberapa Bank. Mereka mencari pinjaman dengan suku bunga seperti itu agar ketika pengembalian cicilan pinjaman, tidak akan memberatkan. Walaupun memang sebenarnya pihak debitur sudah mengetahui kemampuan finansial untuk membayar pinjaman dari slip gaji dan pendapatannya. Namun dengan semakin kecilnya biaya yang dikeluarkan, maka akan semakin ekonomis bagi beberapa orang. Khususnya bagi orang yang memang memiliki pendapatan yang biasa saja, perbedaan bunga akan jelas terasa.

Share on Google Plus

About Wardono Susanto

24Berita.Com - Berita Terakurat dan Terupdate dalam INDONESIA
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar